Eks Personil Dewa 19, Wawan Juniarso, Digugat Cerai Istrinya
Wawan Juniarso (Instagram @wa2n_juniarso)

Bagikan:

JAKARTA - Eks drumer band Dewa 19, Wawan Juniarso, muncul dengan kabar kurang baik setelah sekian lama tak tak terdengar. Dikabarkan, Wawan digugat cerai istrinya, Inge Indrawati. Keduanya telah berumah tangga selama 23 tahun.

Dihimpun VOI dari berbagi sumber, Wawan adalah salah satu penggagas Dewa 19. Band tersebut dibentuk pada tahun 1986 bersama Dhani, Erwin, dan Andra. Huruf "W" pada nama Dewa adalah akronim namanya.

Saat awal berdiri, rumah Wawan sering dijadikan basecamp oleh para personel Dewa 19. Wawan sendiri merupakan sosok yang merekomendasikan Ari Lasso untuk menjadi vokalis di band tersebut.

Pada tahun 1988 Wawan memutuskan keluar dari Dewa 19 dan bergabung dengan band Outsider. Perbedaan arah musik pada diri personel Dewa membuat Wawan harus mengambil keputusan. Wawan penyuka musik rock, sementara Dewa 19 yang berakar pop mulai berubah haluan ke jazz karena pengaruh Erwin.

BACA JUGA:


Wawan kembali dipanggil untuk menghidupkan Dewa, dengan mengajak pula Ari Lasso. Kali ini, Dewa 19 lebih luwes dengan tidak terjerat pada satu jenis musik. Mereka mengombinaskian pop, rock, bahkan jazz ke dalam satu warna baru yang menjadi khas Dewa 19.

Ciptakan single Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi pada 1992

Pada tahun 1992, Dewa 19 meluncurkan album pertamanya yang bertajuk self-titled. Di luar dugaan, dengan single berjudul Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi album perdana mereka meledak dan laris di pasaran.

Dalam album ini, Wawan turut menciptakan lagu Dewa & Si Mata Uang bersama Dhani dan Erwin. Ini merupakan satu-satunya lagu yang diciptakan Wawan bersama Dewa 19.

Berselang dua tahun, di tengah penggarapan album kedua mereka, Format Masa Depan, Wawan hengkang. Posisinya digantikan dua additional; Ronald Fristianto (drum) dan Rere Reza (Grassrock).

Kabar terakhir menyebut, Wawan menjalani profesi di belakang layar. Dia sempat menjadi manager dari grup musik Netral, The Fly, penyanyi cilik Tegar, Indah Kusuma dan masih banyak artis-artis lainnya.

Bersama Alfas Hermansyah (orang yang menemukan Tegar), Wawan lantas mendirikan PT Negri Diawan (label & artis management).

Namun, pandemi COVID-19 lantas menyengat dan menyebabkan kondisi keuangan Wawan babak belur. Ini yang kabarnya menjadi penyebab dia digugat cerai istrinya.

Selain info tentang eks drummer band Dewa 19 Wawan Juniarso, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!