Proyek Jalan Layang Cakung Telah Rampung, Segera Bisa Diakses Publik
Jalan layang (flyover) Cakung telah rampung dikerjakan dan segera dibuka untuk publik. (HO-Sudinhub Jakarta Timur) (Foto dari Antara)

Bagikan:

Proyek jalan layang Cakung telah selesai dan akan dibuka sebagai akses umum dalam waktu dekat. Bernhard Hutajulu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, mengungkapkan telah melakukan pengecekan kondisi jalan flyoover , saat dikonfirmasi Antara.

Flyover tersebut yang menjadi penghubung Kecamatan Duren Sawit dengan Kecamatan Cakung.

"Kemarin kita melakukan cek lapangan, secara fisik FO itu sudah rampung. Namun untuk pengaturan  aliran masih ada perbaikan yang saat ini masih dikerjakan Bina Marga," tutur Bernhard, Jumat 16 April.

Flyover Cakung Tinggal Pemasangan Rambu dan Marka

Lebih lanjut, Bernhard mengungkapkan bahwa jalan layang yang membentang sejauh 1,5 kilometer (km) itu tinggal proses pemasangan marka jalan dan rambu . Setelah itu semua lengkap, jalan sudah bisa diakses oleh pengguna.

"Jadi kalau nanti sudah selesai itu pasti bisa dioperasikan. Kita akan mengikuti kecepatan Bina Marga untuk menyelesaikan beberapa marka dan rambu untuk disempurnakan masyarakat aman, nyaman menggunakan FO tersebut," kata Bernhard.

Waktu Pembukaan Flyover Cakung Belum Diinformasikan

Meski demikian dia mengatakan bahwa pihaknya belum dapat informasi mengenai waktu pembukaan " flyover " Cakung karena masih menunggu pengerjaan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan.

"Kalau targetnya itu tadi kalau misalnya besok sudah selesai langsung dibuka ngapain ditunggu lama. Jadi itu sejalan dengan kecepatan penyempurnaan itu," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .