5 Dasar Fundamental Perdagangan Kripto yang Harus Dipahami
Ilustrasi bitcoin. (Gambar- Unsplash)

Bagikan:

Jakarta – Banyak orang yang masih ragu-ragu untuk berinvestasi dalam cryptocurrency atau uang kripto. Hal tersebut lantaran adanya potensi kerugian dalam investasi tersebut.  

Untuk memantapkan, dilansir dari Techbullion, berikut ini beberapa dasar investasi cryptocurrency yang dibagi menjadi 5 poin sederhana.

1.     Lakukan Riset Sendiri

Banyak pemula yang membeli kripto tanpa memiliki informasi yang cukup tentang koin yang akan dibeli. Tidak jarang banyak investor yang hanya mendengar koin sedang naik daun dan buru-buru membeli tanpa analisis yang tepat.

2.     Membagi Modal

Selalu disarankan untuk membagi modal Anda menjadi pecahan yang berbeda. Tujuannya agar dapat berinvestasi dalam token yang berbeda dengan potensi kerugian yang kecil.

3.    Berani Mengambil Keputusan

Pasar kripto adalah pasar yang bergejolak dengan harga akan selalu naik dan turun, meskipun terdapat tren umum. Jadi pastikan selalu buat analisa yang tepat sebelum membeli koin atau menjual koin.

Jangan pernah terburu-buru untuk membeli koin karena harganya sedang naik dengan cepat dan Anda takut kehilangan keuntungan. Satu-satunya cara tepat adalah menunggu harganya agar turun dan membut analisis yang tepat.

4.     Mewaspadai Kemanan

Sadari jika internet dipenuhi dengan penipu dan peretas yang ingin mendapatkan keuntungan secara cepat. Jadi jangan pernah memberikan kata sandi akun Anda kepada siapa saja.

5.     Memilih Pertukaran Tepat

Memilih pertukaran cryptocurrency yang tepat adalah faktor penting dalam menghasilkan keuntungan. Jadi, sebelum memilih bursa pastikan Anda harus terlebih dahulu mencari tahu apakah bursa tersebut telah memperoleh lisensi di negara atau wilayah Anda.

Selain Dasar Fundamental Perdagangan Kripto, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!