Daihatsu Rilis Serial Web "Pindah", Drama Romantis dengan Konsep Travelogue
Drama romantis "Pindah". (Dok, Daihatsu).

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan mobil kenamaan Daihatsu ternyata tak hanya meramaikan industri otomotif, namun juga layar kaca. Mereka meluncurkan serial web (web series) dengan judul Pindah. Film berseri ini hadir dengan pendekatan konsep travelogue atau travelling-dialogue.

Serial web ini disutradarai oleh sutradara Agus Nugroho atau akrab disapa Kuntz Agus. Berkiprah di dunia film hingga memenangkan Piala Citra 2010 untuk kategori Film Pendek, Kuntz Agus menyajikan Pindah terdiri dalam enam episode pendek.

Bercerita tentang kisah asmara Nico dan Indah

Serial web Pindah dibintangi oleh aktor Tarra Budiman yang memerankan tokoh utama yaitu Nico, kemudian Adinda Thomas dengan perannya sebagai Indah, dan tokoh pendukung Ali yang merupakan teman Nico, diperankan oleh Isa Bajaj.

Pindah mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu kisah romantis perjalanan cinta sepasang kekasih. Daihatsu memilih tayangan bergenre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia.

"Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series 'Pindah' sebagai wujud nyata dalam mendukung industri film di Indonesia," ujar Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto, dikutip VOI dari Antara, Minggu, 18 April.

Dia menambahkan, kehadiran serial web ini juga diharapkan bisa kembali mendorong industri perfilman Tanah Air, dan memberikan hiburan bagi penontonnya.

"Kami berharap, web series Pindah dapat memberikan hiburan kepada millenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya," imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Daihatsu meluncurkan sebuah karya dalam bentuk audio-visual. Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) sejak 2017-2019 sebanyak total tiga musim, serta serial animasi untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020.

Sementara itu, serial web "Pindah" dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Daihatsu Sahabatku.