Cari Takjil Nikmat dan Sehat? Ini Cara Membuat "Infused Water" yang Mudah
Ragam infused water (wikimedia)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jika butuh yang segar-segar, tetapi tetap menyehatkan, infused water bisa jadi pilihan yang tepat. Minuman ini dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Minuman ini cocok untuk jadi menu buka puasa, apalagi cara membuat infused water sangat mudah.

Minuman campuran air, buah, serta rempah ini akan mengembalikan cairan tubuh yang terkuras selama beraktivitas saat Ramadan. Selain itu, banyak vitamin dan kandungan lain yang baik untuk tubuh.

Cara membuat infused water yang sehat dan nikmat

1. Cara membuat infused water timun, lemon, daun min

Minuman yang menggunakan lemon ini kaya akan vitamin C, vitamin B6, protein, serat, dan kalium. Mencampurkannya dengan mentimun akan membuat infused water ini semakin banyak akan kandungan protein, serat, vitamin C, dan kaliumnya. Belum lagi ada tambahan vitamin K dan magnesium. Jika ingi membuat infused water ini, bahan-bahannya adalah sebagai berikut.

·         Botol tempat air

·         Air bening atau air mineral yang matang

·         ½ buah lemon

·         10 irisan mentimun

·         3 lembar daun min

Cara membuat infused water ini mudah. Tinggal potong-potong buah lemon dan timunnya, lalu masukkan te botol berisi air mineral bersama daun minnya. Setelah itu, simpan dalam kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

2. Cara membuat infused water belimbing, stroberi, daun min

Buah stroberi dan belimbing kaya akan serat. Kandungan lainnya, di dalam stroberi terdapat vitamin A, vitamin C, kalsium, protein, zat besi, kalium, folat, dan magnesium. Buah belimbing mengandung vitamin C, vitamin B5, protein, magnesium, folat, dan kalium. Inilah bahan-bahannya.

·         Botol tempat air

·         Air bening atau air mineral yang matang

·         3 buah stroberi yang dibelah, jadi ada 6 potong

·         2 buah belimbing yang dipotong kecil-kecil

·         3 lembar daun min

Cara membuatnya sama mudah dengan sebelumnya. Campurkan semua bahan ke dalam botol yang berisi air mineral. Setelah itu, diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

3. Cara membuat infused water jeruk nipis, buah pir, jahe

Ini agak beda. Anda akan merasakan kesegaran, tetapi dengan sensasi hangat. Buah pir mengandung serat, vitamin B2, vitamin K, vitamin B6,  protein, karbohidrat, magnesium, kalium, dan folat. Jeruk nipis tak hanya menambah kandungan vitaminnya, tetapi juga karbohidrat, serat, dan protein.

Nah, untuk jahe, mendandung protein, serat, zat besi, vitamin C, magnesium, vitamin B6, vitamin B2, folat, dan kalium. Bahan-bahannya adalah berikut.

·         Botol tempat air

·         Air bening atau air mineral yang matang

·         1 buah pir dipotong-potong

·         ½ potong jeruk nipis

·         ¼ irisan jahe (tipis saja cukup)

Cara membuatnya lagi-lagi tak berbeda dari sebelumnya. Ya, tips membuat infused water memang sebegitu mudahnya. Anda tinggal masukkan semua bahan-bahan yang telah dipotogng ke botol berisi air mineral. Setelah itu, simpan di kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

Selain cara membuat infused water, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!