Dinhub DKI Tambah Fasilitas Jalur Sepeda Sudriman-Thamrin, Dilengkapi Planter Box
Pesepeda berolahraga di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (11/4/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa

Bagikan:

JAKARTA - Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta , mengungkapkan pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas jalur sepeda Sudirman-Thamrin. Rambu-rambu dan marka jalan pun turut ditambah.

Syafrin menuturkan, fasilitas ditambah untuk mencegah agar tidak ada pesepeda motor yang nyelonong ke jalur sepeda. Rambu larangan yang diharapkan dapat mengingatkan pengguna jalan.

"Ya rambu-rambu. Setelah itu terpasang secara keseluruhannya, ketentuan otomatis terhadap rencana rambu dan atau marka yang ada," kata Syafrin.

Jalur Sepeda Dilengkapi Planter Box

Menurut Syafrin, saat ini jalur sepeda juga telah dilengkapi dengan  Planter box  (kotak tanaman) juga sudah dipasang di jalur sepeda, kata Syafrin lebih lanjut. Bentuknya disusun seperti rantai, yang menjadi perlambang kebersamaan. Lalu di atasnya nanti akan ditaruh tanaman. Hal ini mengantisipasi adanya orang yang memanfaatkan ruang rongga  planter box  untuk istirahat, seperti beberapa kejadian waktu lalu. "Tapi, saat ini karena masih dalam tahap konstruksi tentu itu akan dilakukan penjagaan," katanya. 

Masyarakat Diminta Mematuhi Rambu-rambu Lalu Lintas

Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk tetap mematuhi rambu dan marka. Hal ini agar sepeda dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna sepeda.

"Ke depan kami mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas dengan menaati rambu-rambu, marka, dan juga lampu lalu lintas yang ada," ucapnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .