PSK Tanah Abang Kena Razia Satpol PP Saat Menanti Pria Hidung Belang
Salah satu PSK terjaring razia/ Foto: Rizky Sulistio

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) yang kerap mangkal di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil dijaring puluhan petugas gabungan.

Para PSK tak berkutik ketika petugas gabungan melakukan penyergapan saat mereka mangkal mencari pelanggan pria hidung belang. Razia dilakukan pada Senin, 10 April, malam hingga Selasa, 11 April, dini hari.

"Ada 15 orang yang dijaring, mereka ada dari PSK dan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun kepada VOI, Selasa, 11 April, dini hari.

Sebanyak 60 personel gabungan dikerahkan dalam operasi dengan sasaran utama para PSK dan PPKS tersebut. Para wanita pekerja seks ditangkap ketika menjajakan diri di sejumlah tempat.

Mulai dari kawasan Jalan Kebon Jati, Jalan Jatibaru Raya, Kelurahan Kampung Bali dan kawasan Kebon Kacang di Kecamatan Tanah Abang.

Salah satu PSK terjaring razia/ Foto: Rizky Sulistio

"Operasi ini sasarannya para PSK dan PPKS. Mereka yang terjaring, dibawa ke Panti Sosial Kedoya untuk menjalani rehabilitasi sosial," ujarnya.

Sementara 60 personel gabungan berasal dari Satpol PP, Kecamatan Tanah Abang, Kasi Ops Satpol PP Kora, petugas P3S, Dishub, FKDM, TNI dan Polri. Operasi penyakit masyarakat ini akan terus digencarkan Satpol PP hingga malam takbiran guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.