Sebanyak 150 Satpol PP Siap Diterjunkan di Pasar Tanah Abang, Ada Apa?
Ilustras Pasar Tanah Abang (Foto humas.polri.go.id)

Bagikan:

Jakarta – Pusat perbelanjaan tradisional Tanah Abang bakal dijaga 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Bahkan saat ini telah didirikan delapan posko pengawasan.

Kondisi Pasar Tanah Abang Masih Terbilang Normal

Posko tersebut akan digunakan sebagai tempat pemantauan sekaligus untuk mengantisipasi adanya pelanggaran protokol kesehatan saat terjadi lonjakan pengunjung.

"Selama bulan Ramadhan ini, kita fokus penjagaan di Tanah Abang dulu. Ada sekitar 150 personel yang kita libatkan di delapan posko itu," jelas Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan, dikutip dari Antara, Selasa.

Ia menjelaskan, dalam pengawasan tersebut pihaknya bakal melakukan operasi tertib masker kepada semua pengunjung terutama pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Meski demikian, hingga saat ini Bernard menilai kondisi Pasar Tanah Abang terbilang masih normal dan belum ada lonjakan pengunjung. Namun petugas tetap mengantisipasi kerumunan

Sedangkan kedelapan posko yang didirikan Satpol PP Jakarta Pusat ada di beberapa titik di sekitaran Pasar Tanah Abang hingga Jalan Jati Pinggir Tanah Abang.

"Utamanya kita ingin memastikan bahwa protokol kesehatan berjalan baik. Meski beberapa pedagang telah di vaksin, jangan sampai mereka mengabaikan protokol kesehatan," jelas Bernard.

Selain terkait Pasar Tanah Abang, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.