Beri Dukungan untuk Juliari Batubara, Ketua DPRD DKI: Sebagai Teman Lama
Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi (Foto Diah/VOI)

Bagikan:

Jakarta – Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi hadir pada sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Kedatangannya sebagai wujud pemberian dukungan pada mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Pak Juliari Batubara teman saya dari masa saya sebagai pebalap sampai hari ini, saya juga memberi 'support' mental beliau supaya kuat saja sebagai pertemanan," tutur Prasetyo, dilansir dari Antara, Rabu 28 April.

Ketua DPRD DKI Prasetyo dan Juliari Berada di Satu Partai yang Sama

Seperti diketahui, keduanya merupakan politikus Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

"Sebagai teman lama lah, satu partai di PDI Perjuangan dan dulu sama-sama pebalap dan beliau menjadi ketua umum PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) ya kedekatan saya dengan beliau dekat," ungkap Prasetyo.

Dalam perkara ini Juliari Batubara didakwa menerima suap sebesar Rp32,482 miliar dari 109 perusahaan penyedia bansos COVID-19 di Kementerian Sosial tahun 2020.

Dari total uang tersebut, tersangka korupsi dana bansos itu menerima uang sebesar Rp1,28 miliar dari Harry Van Sidabukke sebagai perwakilan PT Pertani (Persero) dan PT Mandala Hamonangan Sude.

Lalu uang Rp1,95 miliar dari Ardian Iskandar Maddanatja sebagai perwakilan PT Tigapilar Agro Utama, dan uang mencapai Rp29,252 miliar dari beberapa perusahaan penyedia.

Selain terkait dukungan Ketua DPRD DKI Jakarta, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.