Tuan Tigabelas Akan Ramaikan DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Bandung Akhir Pekan Ini
Tuan Tigabelas saat tampil di DCDC Ngabuburit Extra (dok. DCDC Ngabuburit Extra)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses menghadirkan kemeriahan Ramadan di Tangerang akhir pekan lalu, DCDC Ngabuburit Extra 2024 bersiap untuk menyambangi Bandung. Gelaran tahunan khusus di bulan suci ini akan diselenggarakan di Gedung Budaya Sabilulungan pada Sabtu, 23 Maret.

Andri Yulandri mewakili DCDC Ngabuburit Extra menyebut gelaran di Tangerang berlangsung impresif. Ratusan orang menyambut antusias dan berbondong-bondong menyerbu venue untuk menyaksikan penampilan musisi idola.

Dia meyakini Bandung akan menjadi tempat yang jadi lebih seru untuk menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif. Kemasan yang segar dan menghibur, sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar siap untuk kembali dihadirkan.

“DCDC Ngabuburit Extra baru pertama kali mendatangi Tangerang. Tidak disangka ternyata animo pengunjung sangat tinggi. Mereka sudah datang dari sore hari, dan semakin ramai di malam harinya sampai event selesai,” kata Andri Yulandri dalam keterangannya, Senin, 18 Maret.

“Kami berharap semangat serta energi positif ini juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama bulan Ramadan, terutama di Bandung yang menjadi hometown DCDC. Mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” lanjutnya..

Adapun, beberapa penampil yang siap memeriahkan acara di Bandung adalah Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, dan Gebeg. Selain itu, musisi lokal juga akan tampil melalui pertunjukan akustik.

“Seneng banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung,” ujar Iksan Skuter.

Menurut musisi 42 tahun itu, Ngabuburit Extra bukan seperti event musik pada umumnya yang digelar di bulan Ramadan. Selain musik, aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan menjadi satu hal penting yang secara konsisten dihadirkan.

“Bahwa musik bukan saja sarana atau media untuk bersenang-senang saja, tetapi bisa juga menjadi sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Jelang perform, yang jelas energi yang harus prima. Karena akan bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang,” kata Iksan.

Adapun, aksi sosial dalam kegiatan Social Investment jadi salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra yang dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari pengisi acara, komunitas lokal, dan penonton di setiap kotanya. Semua elemen menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

Deretan musisi akan tampil di panggung yang dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton, sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra juga tidak dipungut biaya.

Lebih jauh, semua pengisi acara dan pengunjung bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Satu hal yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.