Ambisi Treble Man City Terjaga Usai Kalahkan Newcastle di Piala FA
Playmaker Bernardo Silva (kanan) memborong dua gol yang membawa Manchester City mengalahkan Newcastle United di Piala FA. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menjaga ambisi meraih treble dua kali berturut-turut setelah mengalahkan Newcaste United 2-0 di laga perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Minggu, 17 Maret 2024 dini hari WIB. Man City menyusul tim Divisi Championship Coventry City lolos ke semfinal.

Man City masih menjaga peluang memenangi tiga trofi dalam satu musim seperti yang dilakukannya pada musim 2022/2023. Selain lolos ke semifinal Piala FA, Man City juga menduduki peringkat tiga klasemen Premier League Inggris.

Man City yang memiliki poin 63 hanya terpaut satu poin dengan Arsenal yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Liverpool sendiri mengantungi poin 64. Sama dengan Arsenal, namun The Reds kalah selisih gol sehingga berada di posisi dua.

Di ajang Liga Champions, Man City yang berstatus juara bertahan merebut tiket perempat final. Hanya saja dari hasil drawing delapan besar, mereka bertemu raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Di pertandingan Piala FA, Man City harus bekerja keras sebelum mengatasi perlawanan Newcastle lewat dua gol Bernardo Silva.

Tim tuan rumah sesungguhnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. Manajer Pep Guardiola melakukan rotasi. Ada lima pergantian pemain saat Man City bermain imbang 1-1 melawan LIverpool.

Meski demikian, The Cityzens masih terlalu kuat bagi Newcastle. Kemenangan Man City dibuka Silva yang membobol gawang lawan di menit 13.

Berawal dari sepakan pemain tim nasional Portugal ini yang hendak diblok bek Dan Burn. Hanya bola yang mengenai kaki Burn malah sedikit berbelok arah yang membuat kiper Martin Dubravka salah langkah.

Selanjutnya, Silva memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 31. Kali ini, dia menerima assist dari Ruben Dias dan kemudian melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan The Magpies.

Hanya bola kemudian sempat mengenai kepala bek Newcastle Sven Botman. Sundulan Botman yang bermaksud menghadang bola justru mengarah ke gawang tanpa bisa diselamatkan Dubravka. Skor berubah 2-0 untuk Man City.

Newcastle berusaha bangkit mengejar ketinggalan. Striker Alexander Isak nyaris membobol gawang Man City di menit 36. Namun sepakan striker timnas Swedia ini secara gemilang digagalkan kiper Stefan Ortega.

Upaya Isak menendang bola yang rebound juga gagal. Ini menjadi satu-satunya peluang dari The Toon Army di sepanjang pertandingan.

Selanjutnya Newcastle tak mendapat peluang yang membahayakan gawang Man City. Skor 2-0 untuk Man City bertahan sampai akhir laga.