Sejumlah Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Messi dan Ronaldo
Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi baru saja meninggalkan klub tempat dia dibesarkan dan menjadi seorang profesional. Sementara Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan klub yang membuatnya menjadi bintang dunia. Keduanya mungkin sudah berusia di atas 30 tahun. Tapi, mereka tetap menjadi pemain top yang mengejar beberapa rekor tersisa.

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, yang kini sama-sama bermain di luar Spanyol, telah menulis halaman demi halaman sejarah sepak bola. Mereka akan dikenang selamanya atas apa yang telah mereka lakukan, tetapi juga untuk apa yang belum mereka capai. 

Apa yang telah dicapai Ronaldo dan Messi sejauh ini

Gelar liga, piala piala, Liga Champions, dan bahkan turnamen internasional, para pemain ini telah memenangkan hampir semua yang bisa mereka miliki di level tim.

Untuk gol, area di mana keduanya unggul, Ronaldo pada pekan ini menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 111. Sementara Messi, adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga dengan 474, dan di Liga Champions untuk satu tim, dengan 120.

Penyerang Portugal, bagaimanapun, adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions jika jumlahnya digabungkan untuk semua klub di mana dia bermain. 134 gol selama bermain di Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Messi memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim La Liga, dengan 50, dan telah memenangkan lebih banyak trofi Pichichi dibandingkan siapa pun. Tahun lalu, adalah trofi kedelapan La Pulga.

Apa yang Ronaldo dan Messi masih bisa capai

Ronaldo mungkin sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional. Tetapi Messi masih bisa menjadi pencetak gol terbanyak Amerika Selatan di sepak bola internasional, hanya membutuhkan dua gol untuk melampaui rekor Pele.

CR7 cuma butuh dua penampilan lagi untuk menjadi pembuat penampilan teratas Liga Champions, rekor yang saat ini dipegang oleh Iker Casillas, yang memiliki 177. Messi memiliki 149 penampilan.

Messi memiliki enam penghargaan Ballon d'Or dan Ronaldo lima. Untuk trofi Liga Champions, mantan pemain Real Madrid memiliki lima buah, sementara kapten Argentina empat.

Dalam hal gol karier, di level klub Ronaldo memiliki total 674, unggul dua gol dari Messi. Uniknya, dia hanya membutuhkan sembilan gol untuk menyalip Ole Gunnar Solskjaer - pelatih barunya - dan menempati posisi 15 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Setan Merah dengan 127. Namun,  dia membutuhkan lebih dari 155 untuk masuk 10 besar.

Terkait