Sinyal Produsen Mobil Listrik BYD Masuk Indonesia Semakin Kuat, Ini Buktinya
BYD Seal. (Dok. BYD Auto)

Bagikan:

JAKARTA - Sinyal pabrikan otomotif ternama asal China yakni BYD segera masuk Indonesia semakin kuat, setelah beberapa petinggi perusahaan berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut dimulai berdasarkan postingan instagram Menteri BUMN Erick Thohir, pada 26 Oktober lalu. Dalam unggahan tersebut para pemimpin BYD sedang berbincang dengan Presiden Jokowi.

"BYD sebagai perusahaan manufaktur kendaraan listrik terbesar di dunia melihat potensi besar Indonesia dan berminat untuk menjajaki kerja sama pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik dan energi hijau di tanah air," tulis Erick, pada keterangan dalam unggahannya.

Sinyal tersebut semakin menguat dengan foto yang diunggah oleh akun instagram @indra_fathan baru-baru ini, terlihat mobil listrik BYD sudah berada di jalan Jakarta, yang dirumorkan bahwa model tersebut yakni BYD Seal, sedan listrik pesaing Hyundai Ioniq 6.

Terlihat dari desain yang memang mirip dengan BYD Seal, baik dari sisi belakang samping hingga depan. Namun demikian logo dan tulisan BYD masih ditutupi.

Seperti diketahui BYD Seal sendiri sudah dijual di Thailand pada September 2023, dengan status CBU dari China langsung. Untuk pasar Thailand, mobil satu ini ditawarkan dalam tiga tipe terdiri dari Dynamic RWD, Premium RWD dan Performance RWD.

Bicara harga, untuk pasar Thailand ada di angka Rp578 jutaan sampai Rp698 jutaan. Nah bagaimana jika masuk Indonesia? Apakah akan menjadi pilihan menarik? Patut ditunggu.