Peringati 60 Tahun James Bond Apple TV+ Luncurkan Film Dokumenter <i>"The Sound of 007"</i>
Apple TV+ luncurkan film dokumenter James Bond. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - "The Sound of 007", sebuah film dokumenter yang memperingati musik dari film James Bond akan debut di Apple TV+  tahun depan. Peluncuran musik 007 ini  untuk menandai ulang tahun ke-60 franchise Bond.

Program ini akan mengeksplorasi pembuatan soundtrack dari film-film seperti "Dr. No" dan lagu tema 007 yang terkenal. Program juga , menggabungkan wawancara dan arsip film-film yang dibintangi oleh agen rahasia Inggris tersebut, kata situs resmi James Bond dalam rilisnya, Kamis seperti dikutip Reuters. Film dokumenter ini akan keluar Oktober mendatang.

Di pasar streaming yang panas, dan didorong oleh pandemi, Apple TV+ bersaing dengan pemimpin pasar streaming TV dan video seperti Netflix, Prime Video Amazon, dan Disney+ dari Walt Disney Co.

Sejak debutnya pada tahun 2019, Apple TV+ telah merilis lusinan acara dan film orisinal, seperti "Ted Lasso", yang memenangkan tujuh Emmy Awards awal tahun ini.

Apple belum mengungkapkan berapa banyak orang yang berlangganan platform streaming-nya, yang hanya menawarkan program asli, membuat menunya lebih kecil dari pesaingnya.

Tahun lalu, film dokumenter Apple TV+ Original "Beastie Boys Story" diikat dengan "The Go-Go's" Showtime untuk mendapatkan Best Music Documentary di Critics Choice Awards.