Spotify Tunjukan Tanda-Tanda Peluncuran Layanan HiFi
 Spotify munculkan tanda-tanda peluncuran Supremium dengan layanan HiFi (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify HiFi yang sudah ditunggu sejak lama akhirnya menunjukkan tanda-tanda peluncuran. Dikutip dari The Verge, kode dalam aplikasi Spotify memperlihatkan detail baru tentang Supremium.

Tingkatan baru ini dapat membuat Spotify menggunakan audio lossless 24-bit, memiliki kemampuan membuat daftar putar dengan Kecerdasan Buatan (AI), dan pembaruan lainnya. Fitur yang ditemukan ini jelas merujuk kepada pengembangan Spotify HiFi (High Fidelity).

Spotify HiFi merupakan tingkatan yang dirancang untuk membuat musik berkualitas tinggi. Nantinya, para pengguna bisa menikmati musik dengan kualitas seperti CD hanya dengan aplikasi.

Spotify HiFi  sudah menjadi pembicaraan sejak lama, bahkan telah diumumkan sejak tahun 2021. Namun, fitur yang dikatakan cukup mahal ini belum juga diluncurkan. Bahkan sempat menghilang dari pembicaraan hingga akhirnya berubah nama menjadi Supremium pada Juni lalu.

Sementara itu, temuan kode aplikasi Spotify juga menunjukkan harga dari Supremium. Tercatat bahwa Supremium akan dihargai 19,99 US dolar atau setara dengan Rp307 ribu.

Supremium  bisa menampilkan 30 jam mendengarkan audiobook setiap bulannya, serta mampu mengurutkan library berdasarkan suasana hati, genre, hingga aktivitas yang dilakukan.

Spotify enggan memberikan komentar tentang fitur baru ini meski sudah ramai dibicarakan. Juru Bicara Spotify CJ Stanley mengatakan kepada The Verge bahwa mereka tidak akan memberikan komentar tentang spekulasi Supremium dan mereka tidak ingin membagikan sesuatu untuk saat ini.