3 Pilihan Cara "Screenshot" Laptop Asus dengan Mudah
Ilustrasi orang menggunakan laptop (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Banyak hal bisa dilakukan dengan laptop, mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga hiburan. Kadang, apa yang kita lakukan dengan laptop perlu difoto atau screenshot. Bagi yang tidak tahu cara screenshot laptop, hal ini bisa jadi hambatan dalam bekerja, padahal teknologi ada untuk memudahkan.

Bagi kamu yang sedang mencari cara screenshot laptop, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Dalam kesempatan kali ini kita akan membicarakan cara screenshot laptop Asus.

3 cara screenshot laptop Asus

1.    Screenshot menggunakan tombol di keyboard

Cara ini adalah yang paling mudah. Anda bisa memencet tombol PrtSc atau PrtSc + Windows. Setelah itu, Anda bisa menyimpan gambar atau hasil tangkapan layar yang Anda inginkan.

2.    Screenshot kemudian langsung bagikan ke platform lain

Ini juga menggunakan kombinasi tombol, yaitu Windows + H. Cara ini bisa digunakan untuk langsung membagikan hasil tangkapan layar dari jendela yang aktif tanpa perlu menyimpan terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

a.    Buka jendela yang ingin di-screenshot.

b.    Pencet tombol Windows + H secara bersamaan.

c.    Jendela Share pun terbuka dari sisi kanan layar. Di jendela tersebut, Anda bisa memilih berbagi melalui berbagai platfrom.

3.    Cara screenshot laptop Asus dengan Snapgit

Berbeda dari sebelumnya, cara yang satu ini membutuhkan aplikasi tertentu. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menangkap layar dalam tampilan video. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya.

a.    Unduh aplikasi Snagit kemudian instal di laptop Asus Anda.

b.    Masuk atau jalankan aplikasi tersebut, kemudian klik tombol tangkap.

c.    Klik dan pilih layar yang ingin Anda tangkap gambarnya.

d.    Untuk menyimpan hasil tangkapan layar, klik lambang kamera.

e.    Anda bisa melakukan edit hasil tangkapan layar dengan aplikasi ini.

f.     Simpan hasil tangkapan layar ke lokasi yang diinginkan.

Selain cara screenshot laptop Asus, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!