Bea Cukai dan Polri Perkuat Kerja Sama demi Tingkatkan PNBP
Listyo Sigit dan Askolani (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani, melakukan kunjungan ke Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, untuk silaturahmi sekaligus mempererat kerja sama dalam meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Harapan dari Bea Cukai agar Polri mendukung tugas-tugas kepabeanan berkaitan dengan menaikkan PNBP di lingkungan Bea Cukai agar pendapatan negara bisa maksimal," jelas Sigit, Selasa, 20 April.

Kerja sama Polri dan Bea Cukai untuk peningkatan PNBP

Selain itu, dibahas pula kerja sama yang sudah terjalin antara Bea Cukai dengan Polri supaya dapat dikembangkan hingga level polda dan jajarannya.

"Kami Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikkan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat," terang Listyo Sigit.

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin, 19 April di Mabes Polri, Jakarta. Kedua instansi telah menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan sejak waktu yang lama.

Kerja sama dilakukan untuk mencegah praktik- praktik ilegal, seperti penyelundupan barang-barang ilegal, termasuk narkoba.

Kerja sama antara Polri dan Bea Cukai juga memiliki tujuan untuk meningkatkan pendapat negara, sebagaimana diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait