Doni Manardo Minta Jaringan Internet Ditingkatkan Selama Idulfitri 1442 Hijriah, Ini Tujuannya
Doni Manardo (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, meminta pihak provider telekomunikasi menambahkan kapasitas jaringan internet selama Idulfitri 1442 Hijriah. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan komunikasi virtual sehingga keinginan mudik masyarakat bisa ditekan.

"Kami minta provider untuk meningkatkan jaringan internetnya, terutama di desa-desa, agar komunikasi virtual bisa lancar," terang Doni di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 29 April.

Ia mengatakan, peningkatan internet di desa tujuan mudik diharapkan bisa menekan keinginan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman Lebaran ini.

Doni berharap ada internet gratis untuk warga tidak mampu

Menurut Doni, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, posko penyekatan juga sudah disiapkan di berbagai daerah. Terkait hal tersebut, ia meminta semua pihak bekerja sama untuk menekan keinginan mudik 2021.

"Semua pihak harus bekerja keras untuk menekan keinginan mudik ini," terangnya.

Ia mengatakan, jika memungkinkan maka diberikan pula fasilitas internet gratis bagi masyarakat dengan ekonomi lemah. Upaya-upaya tersebut diharapkan bisa mencegah terulangnya kasus mudik Lebaran 2020, serta sebaran COVID-19 di Indonesia bisa ditekan.

"Kalau bisa perusahaan juga mendukung posko-posko juga agar mendapatkan fasilitas internet lebih lama," ungkapnya.

Selain peningkatan kapasitas jaringan internet selama Lebaran 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!