Piala Menpora 2021 Berakhir, Gelandang Macan Kemayoran Jadi Pemain Terbaik
Persija (kemenpora.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021 semakin lengkap setelah gelandangnya, Marc Anthony Klok, terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Klok mendapatkan gelar tersebut karena dinilai memberikan kontribusi yang besar dalam keberhasilan Persija Jakarta mencapai puncak Piala Menpora 2021 dengan penampilan konsisten. Atas pencapaian tersebut, Klok berhak menerima hadiah senilai Rp100 juta.

Klok telah menyingkirkan dua nominasi pemain terbaik yang lain, yaitu kiper PSM Makassar, Hilman Syah, dan pemain sayap Persib Bandung, Frets Butuan.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021 setelah mengungguli Persib Bandung dengan agregat 4-1 karena pada pertandingan leg kedua final menang 2-1 atas Maung Bandung. Pertandingan leg kedua final digelar pada Minggu, 25 April di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Pemain-pemain penyandang gelar pada Piala Menpora 2021

Pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021 adalah pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur "Torres" Rijal. Assanur sukses menyarangkan empat gol ke gawang musuh-musuhnya sepanjang kompetisi.

Rijal Torres juga satu-satunya pemain yang mencetak hattrick atau trigol dalam pertandingan perdana Grup D melawan Persita Tangerang pada 24 Maret.

Gelar Pemain Muda Terbaik diberikan kepada bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai, mengungguli pemain-pemain lain yang dijagokan, seperti Saddam Gaffar (PSS Sleman).

Arhan berhak atas gelar tersebut karena penampilan yang memikat sepanjang Piala Menpora 2021. Ia juga berhasil mencetak dua gol.

Persija sebagai pemenang Piala Menpora mendapatkan hadiah Rp2 miliar, kemudian Persib mendapatkan Rp1 miliar sebagai peringkat kedua, dan peringkat ketiga PSS Sleman Rp750 juta, serta keempat PSM Makassar Rp500 juta.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!