Laga Piala Menpora Persija vs PSM Sengit, Macan Kemayoran Melaju ke Final
Persija vs PSM (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta tundukkan PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melalui adu penalti. Pertandingan Persija vs PSM yang digelar pada Minggu, 18 April, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah itu berakhir dengan skor 0-0 pada waktu normal.

Dalam adu penalti, kedua tim-tim bersaing dengan ketat. Persija berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang lawan, sedangkan PSM Makassar 3 gol.

Persaingan sengit telah terjadi sejak awal pertandingan. Terlebih lagi, pada leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman skor akhirnya adalah 0-0. Tak heran jika kedua tim sama-sama berjuang keras mencuri angka sejak awal pertandingan.

Pertandingan Persija vs PSM berlangsung ketat

Macan Kemayoran langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama. Serangan dibuat, baik dari pemain sayap maupun dari penyerangnya, Marko Simic. Pada menit ke-15 babak pertama Persija bahkan telah menguasai permainan, tetapi belum bisa menembus benteng kokoh PSM.

PSM lebih banyak bertahan di belakang dan mengandalkan serangan balik yang cepat melalui Yakub Sayuri dan Patrich Wanggai. Cara ini justru sempat membuat pertahanan Persija kerepotan.

Pada babak kedua, inisiatif menyerang masih menjadi pilihan Persija. Namun, pertahanan PSM masih saja terlalu kuat. PSM mendapatkan satu-satunya peluang pada babak kedua di menit 88 melalui shoot Yakob Sayuri, sayangnya kiper Andritany masih mampi menepisnya.  

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tak berubah. Wasit melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Persija berhasil membuat 4 gol dari 8 pemain yang melakukan eksekusi. Empat orang yang berhasil membobol gawang PSM adalah Rohit Cand, Yann Motta, Anthoni Klak, serta Toni Sucipto. Sementara, Juku Eja mendaatkan 3 gol dari Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan.

Saat ini Persija Jakarta menunggu pemenang dari laga antara PSS Sleman melawan Persib Bandung. Satu dari kedua tim tersebut akan menantang Persija di laga final Piala Menpora 2021.

Selain berita terkini mengenai Persija vs PSM pada Piala Menpora 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!