Man City Raih Separuh Tiket ke Final Champion Setelah Tundukkan10 Pemain PSG
Gelandang Manchester City Oleksandr Zinchenko dan rekannya bek Ruben Dias dan bek Kyle Walker (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City berhasil meraih separuh tiket menuju final Liga Champions setelah mengalahkan Paris St Germain pada Kamis dini hari, 29 April. Kemenangan 2 – 1 tercipta dari gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez ke gawang tuan rumah.

Pada pertandingan leg pertama semifinal tersebut, PSG unggul lebih dulu lewat sundulan Marquinhos di babak pertama. Namun tim asuhan Mauricio Pochettino tak bisa mempertahankan keunggulan.

City mendominasi penguasaan bola pada awal laga tetapi PSG menjadi tim yang lebih membahayakan di mana striker asal Brazil Neymar dua kali menguji penjaga gawang City Ederson.

PSG Unggul Cepat di Menit ke-15 Lewat Sepakan Pojok

Marquinhos, yang kembali masuk tim setelah cedera yang dideritanya pada leg pertama perempat final melawan Bayern, mengantarkan tuan rumah unggul saat menyundul tendangan pojok yang dilepaskan Angel Di Maria pada menit ke-15.

Peluang nyata pertama Manchester City terjadi pada menit ke-42 ketika Phil Foden hampir mencetak gol namun bola terlalu dekat kepada kiper PSG Keylor Navas

Performa PSG Menurun di Babak Kedua

Di babak kedua, performa PSG menurun. Dimulai ketika De Bruyne dan Mahrez menorehkan gol dalam kurun delapan menit. Hasil tersebut menjaga rekor kemenangan tandang City yang terjadi ke-18 beruntun dalam semua kompetisi.

Tim asuhan Pep Guardiola seperti kehilangan penampilan tenang seperti biasanya ketika Joao Cancelo mendapatkan kartu kuning karena tekel kotor terhadap Kylian Mbappe..

Tim tamu lebih menyerang pada babak kedua dan mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 ketika De Bruyne menyambut bola dari sepak pojok

Leg Kedua Manchester City dan PSG Digelar Pekan Depan

PSG yang menjadi runner-up tahun lalu lalu mendapati diri mereka dalam kesulitan sangat besar ketika gelandang Idrissa Gueye mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-77 karena tekel sembrono terhadap Ilkay Gundogan.

Selasa pekan depan juara Liga Prancis itu harus kembali menunjukkan performa tandang menawan yang sama dengan saat mereka menjungkalkan Barcelona di Camp Nou dan Bayern Muenchen di Allianz Arena pada babak sebelumnya seandainya ingin lolos ke final.

Kartu merah Gueye karena tekel liar terhadap Gundogan membuat tugas City lebih mudah pada leg kedua nanti di Manchester.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.