Tanda-Tanda Atasan Anda Tidak Kompeten, Jangan Berharap Lebih!
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

Jakarta – Memiliki bos atau atasan di kantor yang tidak berkompeten dan menyebalkan adalah mimpi buruk semua pegawai di dunia. Namun lebih celaka bagi Anda yang tidak tahu tanda-tanda bos Anda tidak memiliki kompetensi sama sekali.

Berikut ini beberapa tanda bos Anda di kantor adanya seorang pemimpin yang tidak kompeten, bagaimana dengan pemimpin Anda?

1.     Tidak Punya Ide

Bos yang kompeten adalah pemimpin yang inspiratif dan selalu memiliki ide cemerlang untuk pengembangan tim dan bisnis. Pemimpin yang bagus juga tidak khawatir akan ide yang dilontarkannya.

Sebaliknya, atasan yang tidak kompeten adalah dia yang selalu mengandalkan ide-ide anak buahnya. Parahnya, bos yang tidak bisa diandalkan adalah dia yang sama sekali tidak dapat merealisasikan ide tersebut dan “hanya jalan di tempat”.

2.     Otoriter

Sikap bos yang otoriter atau diktator adalah tanda jelas untuk menutupi dari kekurangannya. Biasanya Pak Bos tidak memberikan ruang diskusi bagi para bawahannya dan memutuskan secara sepihak.

Jangan percaya dengan pemimpin yang semena-mena membuat aturan baru yang harus dipatuhi oleh semua bawahannya. Tidak jarang aturan tersebut terkesan memaksa dan tanpa melihat situasi lingkungan kerja.

3.     Banyak Bicara tapi 0

Seorang pemimpin yang tidak kompeten dapat dilihat ketika dirinya menjelaskan konsep kepada anak buahnya. Bos yang tidak kompeten akan terlalu banyak bicara tentang topik yang tidak terkait dengan pembahasan. Parahnya dia tidak menguasai topik yang dibicarakan dan menunjukkan sifat diktator ketika ditanya.

Selain tanda atasan Anda tidak kompeten, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!